BLANTERTOKOv105
306867029981307256

Tentang Kami

Pasar Virtual Jogja

SELAMAT DATANG

KLARISAN.com adalah sebuah waroeng digital/waroeng online sederhana yang dimaksudkan sebagai e-commerce bagi pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Kata 'Klarisan' diadaptasi dari bahasa Jawa 'Kelarisan'yang dalam bahasa Indonesia berarti banyak pembelinya atau laris-manis. Sesuai dengan harapan para pelaku UMKM agar produk dan jasanya bisa laris-manis diapresiasi oleh masyarakat luas.

Terwujudnya waroeng digital untuk UMKM di Kelurahan Wirogunan ini diprakarsai oleh A.E. Siwi Utami (Lurah Wirogunan), Bambang Hediono (Dosen UKDW), LN Idayani (Ketua Forkom UMKM Kecamatan Mergangsan). Serta admin javaharmony.com yang diberi tugas membantu dalam pelaksanaan teknisnya.

Wilayah Kelurahan Wirogunan yang berada di tengah-selatan dari pusat Kota Jogjakarta, tidak memiliki potensi sumber daya alam. Sehingga perekonomian masyarakat banyak bertumpu pada industri pariwisata seperti kerajinan, kuliner, konveksi, hotel-guest house, coffee shop, serta produk dan jasa lainnya. Dari sinilah KLARISAN.com diharapkan mampu menjadi salah satu pendorong peningkatan kualitas UMKM, memperluas promosi dan pemasaran, serta memberikan stimulasi pertumbuhan benih-benih baru pengusaha ekonomi kreatif.

Waroeng digital KLARISAN.com juga meng-implementasi-kan konsep Segoro Amarto (Semangat Gotong Royong Agawe Majune Ngayogyakarta) yang menerapkan prinsip kedisiplinan, gotong-royong, kepedulian sosial dan kemandirian.

Semoga kehadiran waroeng digital KLARISAN.com bermanfaat bagi perkembangan usaha ekonomi kreatif di wilayah Kelurahan Wirogunan, Kota Jogja dan sekitarnya. Serta menjadi media bertemunya UMKM dengan masyarakat luas di dunia maya.

Kami ucapkan terimakasih kepada:
1. Tuhan Yang Maha Esa
2. Bapak Wali Kota dan Wakil Walikota Yogyakarta
3. LPM Univ. Kristen Duta Wacana - Kota Yogyakarta
4. Ibu Camat Mergangsan - Kota Yogyakarta
5. Ibu Lurah Wirogunan - Kota Yogyakarta
6. Ketua Forkom UMKM Mergangsan - Kota Yogyakarta
7. Berbagai pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu.

 Update:

  • Deskripsi KLARISAN.com sebagai  'Waroeng Online' maupun 'Waroeng Digital' tidak digunakan lagi. Dan deskripsi baru untuk KLARISAN.com berubah menjadi 'Pasar Virtual Jogja'.
  • Pasar Virtual Jogja, KLARISAN.com, bersifat terbuka. Tidak hanya sebatas UMKM di wilayah Kelurahan Wirogunan maupun Kota Jogja saja. Anda pelaku UMKM dari wilayah mana saja dipersilahkan meramaikan Pasar Virtual Jogja dengan produk dan jasa yang Anda miliki. Gratis!