Admin Baru Klarisan Jogja

KLARISAN.com-Admin baru di KLARISAN Jogja yaitu sebuah situs UMKM Wirogunan untuk go online. Setahun lebih weblog KLARISAN.com dibuat dan digawangi akun pemilik situs JavaHarmony.com. Beliau tak lain adalah ayahku sendiri. Selama setahun lebih klarisan.com dijagain siang-malam, bekerja keras penuh keiklasan hanya karena ingin berkontribusi bagi kemajuan UMKM di lingkungan sekitar. Waktu, tenaga, pikiran dan tak sedikit biaya telah dicurahkan untuk weblog ini. Walaupun tidak ada yang menggaji, honor ataupun ikatan formal lainnya, tidak menyurutkan semangat beliau. Tujuan utamanya adalah mempromosikan melalui dunia internet, usaha-usaha kecil yang ada di seputaran Kelurahan Wirogunan dan Kemantren Mergangsan khususnya, dan UMKM yang ada di wilayah Jogja kota pada umumnya.

Sebagai salah satu saksi sejarah dimana dulu saya juga dilibatkan dalam proses launching Klarisan,com oleh Bapak Wakil Walikota Yogyakarta, Bapak Drs. Heroe Poerwadi, MA, Kini saya diminta untuk menjadi admin utama situs Klarisan UMKM go Online. Meskipun saya masih harus banyak belajar pada ayah saya tentang teknologi internet.

Dan mulai tanggal 10 Desember 2021 ini, kami menerapkan strategi baru yaitu dengan mendaftarkan situs klarisan.com untuk menjadi salah satu situs publisher google adsense. Untuk maintenance dan pengembangan situs tentu diperlukan dana yang tidak sedikit sehigga perlu dicarikan sumber-sumber pembiayaan. Dan menjadi partner iklan google adalah salah satu sumber pembiayaan yang rasional dan independen.

Saat artikel ini kami tulis, situs ini masih dalam tahap peninjauan dan pemantauan google adsense. Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa di-approve atau disetujui google untuk penayangan iklan. Harapan kami bisa sampai full approval. Kami memiliki tekad klarisan.com bisa berkembang, mandiri dan semakin maju, beriringan dengan kemajuan usaha-usaha kecil masyarakat Wirogunan dan UMKM di kota Yogyakarta. Semoga ke depan klarisan.com semakin bemanfaat bagi masyarakat banyak.

Update: Karena kesibukan kuliah dan kerja di sebuah perusahaan start up di kota Jogja, admin utama KLARISAN.com kembali dipegang Heru Notodirjo.

Perkenalan admin baru situs UMKM Klarisan Kota Yogyakarta.