5 Handphone Murah Terbaik untuk UMKM Berpenghasilan Kecil

5 Handphone Murah Terbaik untuk UMKM Berpenghasilan Kecil #handphone #umkm #budgetterbatas

KLARISAN.com-UMKM atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah merupakan salah satu roda penggerak perekonomian Indonesia. UMKM berperan penting dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Dalam menjalankan usahanya, UMKM membutuhkan berbagai perangkat pendukung, salah satunya adalah handphone. Handphone tidak hanya digunakan untuk komunikasi, tetapi juga untuk berbagai keperluan bisnis, seperti:

  • Berjualan online
  • Melakukan promosi
  • Mengelola keuangan
  • Mengatur stok barang

Namun, harga handphone yang mahal terkadang menjadi kendala bagi UMKM berpenghasilan kecil.Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan rekomendasi 5 handphone murah terbaik yang cocok untuk UMKM berpenghasilan kecil. Handphone-handphone tersebut memiliki spesifikasi yang mumpuni dan fitur-fitur yang dibutuhkan UMKM untuk menjalankan usahanya.Handphone-handphone tersebut antara lain:

  1. Xiaomi Redmi 10C
  2. Samsung Galaxy A13
  3. Realme C35
  4. Infinix Hot 12 Play
  5. Oppo A16

Berikut adalah 5 rekomendasi handphone yang tidak terlalu mahal dan cocok untuk UMKM berpenghasilan kecil:

Xiaomi Redmi 10C

Xiaomi Redmi 10C adalah handphone murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Handphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680, memiliki RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB. Layarnya berukuran 6,71 inci dengan resolusi HD+. Kamera belakangnya beresolusi 50MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP. Harganya dibanderol mulai dari Rp1.799.000.

*Klik gambar untuk melihat detail produk

Samsung Galaxy A13

Samsung Galaxy A13 adalah handphone murah dengan desain yang modern. Handphone ini ditenagai oleh prosesor Exynos 850, memiliki RAM 4GB, dan penyimpanan internal 128GB. Layarnya berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+. Kamera belakangnya beresolusi 50MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP. Harganya dibanderol mulai dari Rp2.299.000.

Realme C35

Realme C35 adalah handphone murah dengan desain yang elegan. Handphone ini ditenagai oleh prosesor Unisoc Tiger T618, memiliki RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB. Layarnya berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+. Kamera belakangnya beresolusi 50MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP. Harganya dibanderol mulai dari Rp1.999.000.

*Klik gambar untuk melihat detail produk

Infinix Hot 12 Play

Infinix Hot 12 Play adalah handphone murah dengan baterai yang besar. Handphone ini ditenagai oleh prosesor Helio G35, memiliki RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB. Layarnya berukuran 6,8 inci dengan resolusi HD+. Kamera belakangnya beresolusi 13MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP. Harganya dibanderol mulai dari Rp1.999.000.

Saat ini sudah agak sulit menemukan Hp Infinix Hot 12 Play yang masih baru. Piranti ini memang termasuk best seller. Sebagai alternatif, Anda bisa mempertimbangkan Infinix Hot 30 Play yang secara spek dan harga tidak berbeda jauh.

*Klik gambar untuk melihat detail produk

Oppo A16

Oppo A16 adalah handphone murah dengan layar yang luas. Handphone ini ditenagai oleh prosesor Helio G35, memiliki RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB. Layarnya berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Kamera belakangnya beresolusi 13MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP. Harganya dibanderol mulai dari Rp2.199.000.

*Klik gambar untuk melihat detail produk

Kelima handphone tersebut menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang cocok untuk UMKM berpenghasilan kecil, antara lain:

  1. Harga yang terjangkau
  2. Spesifikasi yang mumpuni
  3. Baterai yang tahan lama
  4. Kamera yang cukup baik

Dalam memilih handphone untuk UMKM, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain:

Harga

Harga adalah faktor yang penting untuk dipertimbangkan, terutama bagi UMKM berpenghasilan kecil. Pilihlah handphone yang harganya terjangkau, tetapi tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Spesifikasi

Pastikan handphone yang Anda pilih memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda membutuhkan handphone untuk berbisnis online, pastikan handphone tersebut memiliki kamera yang baik dan baterai yang tahan lama.

Baterai

Baterai yang tahan lama sangat penting untuk UMKM yang sering menggunakan handphone untuk bekerja. Pilihlah handphone yang memiliki baterai dengan kapasitas minimal 5.000 mAh.

Kamera

Kamera juga merupakan fitur penting untuk UMKM yang sering menggunakan handphone untuk mengambil foto atau video produk. Pilihlah handphone yang memiliki kamera dengan resolusi minimal 13MP.Semoga rekomendasi ini dapat membantu Anda menemukan handphone yang tepat untuk UMKM Anda.


Baca juga:

Posting Komentar

Trending Today