5 Spot Mancing Terbaik di Jogja, Lengkap dengan Tips-Tipsnya

5 Spot Mancing Terbaik di Jogja, Lengkap dengan Tips-Tipsnya.

Jogja merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Selain terkenal dengan wisata budaya dan sejarahnya, Jogja juga memiliki banyak spot mancing yang menarik.

Berikut ini adalah 5 spot mancing terbaik di Jogja, lengkap dengan tips-tipsnya:

1. Embung Tambak Boyo

Embung Tambak Boyo merupakan salah satu spot mancing favorit di Jogja. Embung ini terletak di Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman. Embung ini memiliki luas 7,8 hektar dan memiliki pemandangan yang indah. Ikan yang ada di Embung Tambak Boyo antara lain ikan nila, ikan mujair, dan ikan mas.

Tips:
  • Pilihlah spot mancing yang tepat. Embung Tambak Boyo memiliki beberapa spot mancing yang berbeda. Pilihlah spot mancing yang sesuai dengan jenis ikan yang ingin kamu pancing.
  • Siapkan peralatan yang lengkap. Peralatan yang perlu kamu siapkan antara lain joran, kail, umpan, dan pelampung. Pilihlah peralatan yang sesuai dengan jenis ikan yang ingin kamu pancing.
  • Berpakaianlah yang nyaman. Berpakaianlah yang nyaman dan sesuai dengan kondisi cuaca. Jika kamu memancing di tempat terbuka, sebaiknya gunakan topi dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
5 Spot Mancing Terbaik di Jogja, Lengkap dengan Tips-Tipsnya

2. Waduk Sermo

Waduk Sermo terletak di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Waduk ini memiliki luas 1.270 hektar dan merupakan salah satu waduk terbesar di Yogyakarta. Ikan yang ada di Waduk Sermo antara lain ikan nila, ikan mujair, ikan mas, dan ikan gabus.

Tips:
  • Datanglah di pagi atau sore hari. Ikan akan lebih aktif di pagi atau sore hari.
  • Gunakan umpan yang tepat. Umpan yang paling efektif untuk memancing di Waduk Sermo adalah umpan alami, seperti cacing, udang, atau kroto.
  • Bersabarlah. Mancing membutuhkan kesabaran. Jangan menyerah jika kamu belum mendapatkan ikan.

3. Pantai Glagah

Pantai Glagah terletak di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo. Pantai ini memiliki laguna yang menjadi spot mancing yang menarik. Ikan yang ada di Pantai Glagah antara lain ikan bandeng, ikan mujair, dan ikan mas.

Tips:
  • Datanglah di pagi atau sore hari. Ikan akan lebih aktif di pagi atau sore hari.
  • Gunakan umpan yang tepat. Umpan yang paling efektif untuk memancing di Pantai Glagah adalah umpan alami, seperti cacing, udang, atau kroto.
  • Hati-hati dengan ombak. Ombak di Pantai Glagah bisa cukup besar, jadi berhati-hatilah saat memancing.

4. Kali Kuning

Kali Kuning terletak di Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Kali ini memiliki aliran yang cukup deras dan menjadi spot mancing yang menarik. Ikan yang ada di Kali Kuning antara lain ikan nila, ikan mujair, dan ikan mas.

Tips:
  • Pilihlah spot mancing yang tepat. Kali Kuning memiliki beberapa spot mancing yang berbeda. Pilihlah spot mancing yang sesuai dengan jenis ikan yang ingin kamu pancing.
  • Gunakan peralatan yang kuat. Aliran di Kali Kuning cukup deras, jadi gunakanlah peralatan yang kuat agar tidak mudah rusak.
  • Berhati-hatilah dengan arus. Arus di Kali Kuning bisa cukup kuat, jadi berhati-hatilah saat memancing.

5. Kali Opak

Kali Opak terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Kali ini memiliki aliran yang lebih tenang daripada Kali Kuning dan menjadi spot mancing yang menarik. Ikan yang ada di Kali Opak antara lain ikan nila, ikan mujair, dan ikan mas.

Tips:
  • Pilihlah spot mancing yang tepat. Kali Opak memiliki beberapa spot mancing yang berbeda. Pilihlah spot mancing yang sesuai dengan jenis ikan yang ingin kamu pancing.
  • Gunakan peralatan yang sesuai. Kali Opak memiliki aliran yang lebih tenang daripada Kali Kuning, jadi gunakanlah peralatan yang sesuai dengan kondisi aliran sungai.
  • Bersabarlah. Mancing membutuhkan kesabaran. Jangan menyerah jika kamu belum mendapatkan ikan.

Demikianlah 5 spot mancing terbaik di Jogja, lengkap dengan tips-tipsnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pemancing yang ingin mencari spot mancing di Jogja.

[alert title="Info Belanja" icon="shopping-basket"] Anda bisa melengkapi koleksi peralatan pancing dengan mengunjungi toko online OKEFISHING yang kami rekomendasikan di bawah ini, karena; banyak pilihan, harga yang murah dan bagus pelayanannya.[ [/alert] Kunjungi Toko

Baca juga:

Posting Komentar

Trending Today