Oppenheimer: Sebuah Kisah yang Epik, Kompleks, dan Menantang

Film Oppenheimer yang disutradarai oleh Christopher Nolan adalah sebuah film yang epik, kompleks, dan menantang. Film ini menceritakan kisah J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan Amerika yang memimpin Proyek Manhattan, proyek rahasia yang mengembangkan bom atom selama Perang Dunia II.

Film ini dibuka dengan Oppenheimer muda yang bersemangat untuk mempelajari fisika. Dia bertekad untuk menemukan rahasia alam semesta dan menggunakan pengetahuannya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Namun, ketika Perang Dunia II pecah, Oppenheimer harus menggunakan pengetahuannya untuk tujuan yang jauh lebih berbahaya.

Oppenheimer: Sebuah Kisah yang Epik, Kompleks, dan Menantang

Film ini mengikuti Oppenheimer saat dia memimpin Proyek Manhattan. Oppenheimer menghadapi banyak tantangan, termasuk tekanan dari pemerintah, konflik dengan rekan-rekannya, dan kekhawatirannya sendiri tentang potensi penggunaan bom atom.

Film ini dibintangi oleh Cillian Murphy sebagai Oppenheimer. Murphy memberikan penampilan yang luar biasa, menangkap kompleksitas karakter Oppenheimer yang penuh teka-teki. Aktor-aktor pendukungnya juga memberikan penampilan yang kuat, termasuk Emily Blunt sebagai istri Oppenheimer, Katherine, dan Matt Damon sebagai Jenderal Leslie Groves, kepala Proyek Manhattan.Nolan menyutradarai film ini dengan gaya yang khas.

Film ini menggunakan teknik-teknik sinematik yang inovatif untuk menciptakan suasana yang dramatis dan menegangkan. Nolan juga menggunakan sinematografi hitam putih yang indah untuk memberikan kesan klasik pada film ini.Oppenheimer adalah sebuah film yang penting dan berpengaruh.

Film ini memberikan gambaran yang realistis tentang dampak bom atom, baik secara fisik maupun psikologis. Film ini juga merupakan sebuah refleksi yang mendalam tentang tanggung jawab ilmuwan dan bahaya teknologi.

Anda bisa melihat video yang diunggah oleh channel Universal Pictures di https://www.youtube.com/watch?v=uYPbbksJxIg, atau klik tombol videonya di bawah ini:

Oppenheimer | New Trailer

Berikut adalah beberapa hal yang menarik dari film Oppenheimer:

  • Penampilan Cillian Murphy: Murphy memberikan penampilan yang luar biasa sebagai Oppenheimer. Dia menangkap kompleksitas karakter Oppenheimer yang penuh teka-teki dengan sempurna.
  • Sutradara Christopher Nolan: Nolan menyutradarai film ini dengan gaya yang khas. Film ini menggunakan teknik-teknik sinematik yang inovatif untuk menciptakan suasana yang dramatis dan menegangkan.
  • Pesan film: Film ini memberikan gambaran yang realistis tentang dampak bom atom, baik secara fisik maupun psikologis. Film ini juga merupakan sebuah refleksi yang mendalam tentang tanggung jawab ilmuwan dan bahaya teknologi.

Secara keseluruhan, Oppenheimer adalah sebuah film yang sangat baik. Film ini adalah sebuah tontonan yang wajib ditonton bagi siapa saja yang tertarik dengan sejarah, ilmu pengetahuan, atau film-film Christopher Nolan.

Lihat juga nanti:

Anda bisa menikmati film ini di akhir pekan dengan menyewa atau membeli melalui tombol link di bawah ini:

Get it on Google Play

Oppenheimer: kisah dramatis sang ilmuwan dan bom Atom dalam PD II.