KLARISAN.com
Berbagi inspirasi dengan artikel gado-gado dari berbagai topik kehidupan, isu sosial, gaya hidup, seputar hobi, ulasan produk, tips dan trik.

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis yang Enak dan Digemari di Indonesia, Cocok Untuk Memulai Usaha Kecil-Bagian 2

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis yang Enak dan Digemari di Indonesia, Cocok Untuk Memulai Usaha Kecil-Jual Cetakan Kue Pukis Berkualitas.

Tulisan dibawah ini masih tentang resep membuat kue pukis bagian ke 2. Bagi Anda yang belum membaca bagian pertama, silahkan baca dulu bagian 1 dengan klik DISINI.

Untuk resep kue pukis bagian kedua ini merupakan resep yang biasa dipakai abang-abang penjual kue pukis kaki lima. Jadi sangat cocok untuk memulai usaha kecil, dengan margin keuntungan 30-40% dari belanja bahan.

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis yang Enak dan Digemari di Indonesia, Cocok Untuk Memulai Usaha Kecil-Bagian 2

Resep Kedua Kue Pukis yang Cocok untuk Jualan

Bahan-bahan

Resep ini untuk menghasilkan 25 pukis.

  • 250 tepung serbaguna
  • 2 butir telur utuh
  • 180gr gula pasir
  • ½ sendok teh garam halus
  • 30gr margarin tidak dicairkan
  • 300ml santan cair
  • Pasta vanila secukupnya

Adonan Biang

Fermipan 5.5gram dicampur dengan 50ml santan hangat. Tambahkan 1 sendok teh gula pasir, aduk sampai rata dan diamkan hingga berbuih. Kemudian sisihkan dulu.

Topping:

Sesuai selera pasar seperti: coklat meses, meses warna-warni, keju parut, wijen, selai, dll.

Cara Membuat

  • Langkah 1: Aduk dengan Mixer, gula dan telur sampai putih kental.
  • Langkah 2: Masukkan tepung terigu, bahan biang dan santan secara bertahap, tambahkan garam dan pasta vanila lalu mixer rata. Masukkan margarin utuh dan aduk dengan mixer kembali hingga semua tercampur rata. Setelah adonan terjampur rata diamkan selama 1 jam dan sebaiknya diberi penutup (bisa ditutup kain serbet).
  • Langkah 3: Panaskan cetakan/loyang pukis. Oleskan margarin pada cetakan. Tuang adonan¾ bagian di tiap lobang cetakan. Diamkan sebentar sampai agak mengembang. Kemudian taburi dengan topping. Tutup lagi cetakan dan biarkan selama 5 menit dengan api kecil.
  • Langkah 4: Lakukan cek kematangan kue pukis dengan cara menusukkan tusk gigi, apabila tidak lagi lengket pada batang tusuk gigi, berarti kue pukis sudah matang dan bisa diangkat dari cetakan menggunakan garpu atau pisau kecil yang tumpul.

Pemilihan Ukuran Alat Cetak Pukis

Untuk awal buka usaha, alat cetak kue pukis 20 lubang sudah mencukupi. Karena biasanya kue pukis dijual perpaket isi 10 biji. Gunakan satu kopor gas satu tungku sudah bisa untuk memanggang kue pukis dalam cetakan isi 20 lubang ini. Saya rekomendasikan alat cetak kue pukis yang harganya murah, banyak bonus dan kualitasnya bagus di bawah ini:

alat cetak kue pukis 20 lubang
Lihat Produk

Jika Anda berniat menjadikan kue pukis ini sebagai bisnis kecil, saya merekomendasikan toko yang menjual berbagai macam alat cetak kue dengan pilihan lengkap dan harga yang lebih murah. Toko ini memiliki rating tinggi dan banyak pelanggan yang merasa puas dan recommended banget. Anda bisa lihat-lihat dulu untuk mencari tipe cetakan yang cocok dari segi budget (bajet) dan kegunaannya. Tautan tokonya ada di bawah ini:

Kunjungi Toko

Baca juga:

Posting Komentar